Memainkan Kartu Sampah Dalam Permainan IDN Poker

IDN Poker

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri mengapa pemain papan atas seperti Gus Hansen memainkan kartu seperti 9 – 2 offsuit, yang akan Anda lihat dia lakukan di turnamen yang disiarkan televisi. Setiap buku poker di dunia jelas menempatkan kartu seperti itu dalam kategori kartu sampah, yang berarti untuk menghindarinya dengan cara apa pun.

Semoga setelah Anda selesai membaca artikel ini, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang teori di balik bermain kartu sampah dari waktu ke waktu, dan kapan saat yang tepat untuk melakukannya dalam permainan poker.

Prinsip dasar di balik memainkan kartu sampah dalam permainan poker ini bukanlah bahwa Anda percaya kartu Anda memiliki nilai sama sekali. Namun hal ini didasarkan pada dua hal berikut :

1. Anda menunjukkan kartu yang kuat dalam permainan dengan melakukan bluffing.

IDN Poker

2. Anda berharap lawan Anda tidak memiliki kartu yang baik dalam permainan.

Katakanlah, misalnya, Anda memainkan seven card stud dalam permainan delapan orang dan empat pemain pertama semuanya fold sampai ke Anda. Upcard Anda adalah kartu As. Sayangnya, bagi Anda, kartu hole Anda benar-benar sampah yaitu kartu 7 – 2.

Ini bukan sebuah kartu yang akan Anda mainkan dalam keadaan normal apa pun, tetapi anggaplah ketiga pemain yang tersisa semuanya bermain cukup ketat. Selain itu, kartu mereka tidak terlihat mengancam; pemain A menunjukkan kartu 2, pemain B memiliki kartu 3, dan pemain C juga menunjukkan kartu 2.

Apa yang harus Anda lakukan? Melakukan raise !

Ya, saya tahu bahwa buku-buku tentang poker memberitahu Anda untuk tidak pernah memainkan kartu seperti itu, tetapi dalam situasi ini Anda dapat menunjukkan kekuatan kartu tersebut dengan melakukan raise dalam permainan. Lawan Anda tampak lemah dan mereka tidak tahu Anda memiliki kartu sampah di kartu hole Anda, jadi kemungkinan besar Anda akan memenangkan permainan saat itu juga.

Mari kita lihat contoh lain; yang ini dari permainan poker Texas hold em. Setiap orang telah melakukan fold sampai kepada Anda di posisi terakhir, dan Anda mendapatkan kartu terburuk dalam permainan hold em yaitu kartu : 7 – 2 offsuit. Mungkin 98 persen dari waktu saya akan menyarankan untuk fold dengan kartu sampah ini dan menunggu situasi yang lebih baik. Kecuali, tentu saja, Anda tahu bahwa kedua pemain di blind adalah tipe konservatif yang bermain dengan sangat mudah ditebak.

Dalam kasus ini, Anda dapat melakukan raise dengan dua kartu apa saja. Sekarang, ini penting karena Anda tidak akan memainkan kartu di tangan Anda, Anda akan memainkan lawan Anda.

Jika Anda benar-benar melakukan raise, kemungkinan kedua pemain blind akan fold. Itu akan menjadi hasil yang paling Anda inginkan, tetapi bahkan jika tidak, Anda belum tentu lepas kendali dalam permainan tersebut.

Misalkan pemain big blind melakukan call atas taruhan Anda dan kartu flop yang keluar adalah kartu As Spade – 9 klub – 4 diamond. Jika pemain poker yang konservatif dalam big blind tidak memiliki kartu As, dia mungkin akan melakukan check kepada Anda. Terlepas dari kenyataan bahwa Anda tidak memiliki apa-apa, Anda tetap harus melakukan bet pada kartu flop.

Jika lawan Anda melakukan call, atau, lebih buruk lagi, melakukan raise, maka Anda akan membatalkan misi Anda. Tapi apa yang akan terjadi lebih sering daripada tidak adalah dia akan melakukan fold jika dia tidak memiliki kartu pair As.

Itu bukan satu-satunya cara Anda bisa memenangkan pot; Anda bisa memukul dengan kartu flop Anda sendiri. Tentu saja, kartu 7 – 2 adalah kartu yang sangat buruk, dan sulit untuk memukul lawan Anda, tetapi Anda mungkin beruntung dan mendapat kartu pair pada flop, two pair, atau bahkan 3 on a kind.

Meskipun bermain dengan kartu sampah di tangan dalam permainan poker bukanlah sesuatu yang harus Anda lakukan, jika Anda ingin mencapai tingkat pemikiran poker berikutnya, itu adalah sesuatu yang pada akhirnya harus Anda coba. Jadi, lanjutkan dan tambahkan strategi permainan ini ke dalam gudang senjata permainan poker Anda.

Sebagian besar pemain poker pemula berfokus pada, “kartu apa yang saya miliki?” Langkah selanjutnya dari sana adalah, “kartu apa yang dimiliki lawan saya?” Langkah ketiga, dan salah satu yang membantu menjelaskan mengapa pada pemain poker dunia Gus Hansen tampaknya selalu memiliki kartu sampah, adalah “Menurut lawan saya, kartu apa yang saya miliki?”

Gus adalah pemain poker dunia yang brilian dan sangat sadar bahwa dia dianggap sebagai pemulung sampah. Karena dia mengerti cara lawan memandangnya, dia mengambil keuntungan penuh dari itu dan dibayar mahal ketika dia memukul lawan dengan kartu di tangannya yang kuat.

Ada metode untuk jenis kegilaan yang dirasakan ini. Jangan menilai lawan dari kartu sampah yang dia mainkan dalam permainan poker. Melainkan, fokuslah Anda pada bagaimana dia memainkan kartu-kartu sampah ini, daur ulang informasi itu untuk nanti dalam permainan poker Anda.

Leave a Reply